Minggu, 14 Januari 2018

Tugas Individu soal PG komunikasi Bisnis

15 Soal PG beserta jawaban, Jawaban yang ditebalkan.


1.      Pesan komunikasi bisnis yang disajikan secara personal adalah pesan yang ditujukan kepada
    A. kelompok           B. perorangan           C. khalayak besar        D. kelompok kecil

2.      Komunikasi bisnis termasuk dalam kategori ilmu
    A. murni                  B. terapan                  C. humaniora               D. ekonomi


3.      Komunikasi bisnis adalah pertukaran gagasan, pendapat, informasi, instruksi, dan sebagainya yang memiliki tujuantertentu yang disajikan secara personal dan impersonal melalui simbol-simbol atau sinyal-sinyal untuk mencapai tujuan organisasi. Ini adalah pendapat
            A. Reed Sanderlin       B. Berko                      C. Steade                    D. Rosenblatt

4.      Variabel-variabel komunikasi dalam komunikasi bisnis merupakan satu-kesatuan sehingga
A. satu sama lain berkaitan                                            B. satu sama lain kadang-kadang berkaitan
 C. satu sama lain tidak berkaitan                                      D. berdiri sendiri-sendiri

5.      Kualitas dan kuantitas informasi dalam komunikasi bisnis sangat tergantung pada
A. budaya perusahaan     B. iklim komunikasi   C. jenis organisasi       D. tujuan organisasi

6.      Salah satu aspek tujuan bisnis secara umum dinyatakan
A. untuk meningkatkan kualitas hidup                   B. untuk tujuan organisasi
C. untuk memperoleh pengakuan publik                                   D. salah semua

7.      Komunikasi audio-visual adalah proses penyampaian pesan melalui
A. Gambar                  B. suara                       C. gambar-suara                   D. kata-kata

8.      Pesan yang diubah ke dalam simbol-simbol visual untuk membantu pemahaman
A. komunikasi verbal              B. komunikasi visual             C. gambar        D. grafik

9.      Komunikasi visual adalah proses penyampaian
A. suara                       B. gambar                  C. gambar-suara          D. benar semua

10.  Tahap pertama yang kita lakukan dalam menyusun pesan persuasive
A. penetapan topik dan tujuan                       B. daya tarik motif
C. durasi penyampaian pesan                                                             D. situasi komunikasi

11.  Dalam kegiatan bisnis komunikasi kelompok biasanya berlangsung dalam
A. rapat                      B. wawancara             C. seminar                   D. lokakarya

12.  Dalam komunikasi bisnis, iklan dapat kita masukkan ke dalam level komunikasi
A. level komunikasi interpersonal                          B. level komunikasi kelompok
C. level komunikasi massa                                                D. benar semua

13.  Pesan dalam komunikasi bisnis pada level komunikasi massa bersifat
A. terbatas                   B. rahasia                    C. public                     D. salah semua

14.  Khalayak komunikasi bisnis pada level komunikasi massa bersifat
A. tersebar                   B. anonym                   C. beragam                  D. benar semua

15.  Komunikasi adalah proses mengirimkan, menerima, dan memahami gagasan dan perasaan dalam bentuk pesan verbal dan nonverbal secara disengaja – tidak sengaja. Definisi tersebut adalah pendapat  
A. Reed Sanderlin                   B. Berko                     C. Steade                    D. Rossenblatt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar